Provinsi Kabupaten Banten melakukan cara yang berbeda dengan kota tetangga nya yaitu Jakarta, dimana Jakarta sedang melakukan masa transisi ke New Normal, kabupaten tanggerang sendiri masi memperlakukan PSBB ketat dengan perpanjangan pembatasan sosial bersaka besar dari 14 juni hinggak 28 Juni nanti.

sekala PSBB di banten sendiri masi di tinjau dari segi dimana penularan daerah banten tanggerang masih cukup besar, selain segi penularan dalam kota yang masi besar, kekhawatiran akan terjadi nya gelombang ke dua juga masi menghantui kekhawatiran para wakilota serta gubernur Banten Wahidin Halim, kembali mempertegas PSBB tanggerang harus lebih ketat lagi dari sebelum nya. karena pengetahuan dan kesadaran masyrakat juga sudah bertambah tentang corona, maka pelak sanaan psbb kali ini harus lebih dapat di pahami oleh masyrakat banten.

Gubernur Banten Wahidin Halim juga tidak mau menambah PSBB dengan PSBB transisi seperti yang di lakukan di jakarta. bila di bandingkan dengan jakarta, mal di jakarta sudah dapat beroperasi hari senin 15 juni, sedangkan mal atau tempat-tempat hiburan di daerah banten masi tidak izinkan untuk kembali buka. menurut Wahidin Halim untuk menghindari euforia masyrakat sehingga menambah jumlah penularan, jika semakin lama atau semakin di longarkan kasus corona tidak akan dapat di selesaikan,sehingga ekonomi di banten akan semakin sulit pulih kembali.

Pemerintah pusat sendiri cukup meng-apresiasi setiap kepala daerah yang bertugas untuk menangulangi wabah corona dengan norma-norma yang pemerintah pusat tetapkan.kebijakan antar daerah akan saling berbeda tergantung khasus dan prilaku masyrakat setempat. walaupun begitu Pemerintah Pusat sudah memberikan lampu hijau untuk penerapan New Normal di daerah jabodatabek untuk bulan july nanti, jika dalam pertemubuhan khasus corona tidak ada yang melonjak secara signifikan.

Masa pembatasan sosial bersakala besar di indonesia juga di mulai dari daerah jabodetabek, dimana jakarta menjadi pusat pandemi di Indonesia pada pertengahan maret, sehingga pada 2 april PSBB di terpakan oleh pemerintah pusat untuk mengurangi dampak masyrakat yang terpapar oleh virus Ncov-19 yang menjadi epidemic di suluh dunia.